Rabu, 29 Juli 2015

KARTINI'S DAY 2015


21 April? hayoo pada tau kan hari apa? 
ya bener, Hari Kartini! dimana bangsa Indonesia merayakan hari ulang tahun ibu kita yang telah melawan emansipasi wanita, Ibu Kartini.

Eiiits.. Bidan-bidan poltekkes Semarang juga punya cara untuk merayakan hari kartini loh.
Mau tau? yuk disimak.



Pukul 08.00 pagi. Para Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Semarang sedang mengikuti apel. Dengan menggunakan baju adat kebaya. cantik-cantik bukan? 
Bukan Hanya mahasiswa yang mengikuti apel ini. Ternyata ibu dosen kita yang cantik- cantik mengikuti apel ini. wah, keren!

Perkenalkan, ini ibu Runjati. Beliau adalah Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Semarang. Terlihat berwibawa ketika sedang memberi sambutan di acara Kartini's Day 2015


Nah, ini adalah para dosen yang menilai penampilan terbaik peserta Kartini's Day. Jadi, setiap kelas mempunyai perwakilan yang diajukan untuk mengikuti "Penampilan terbaik" ya.. seperti ajang miss Indonesia gitu.. Tetapi, para peserta memakai baju adat yang dipilihnya. serta harus menampilkan pidato singkat dalam bahasa daerah yang dipilihnya.
Ini nih para peserta penampilan terbaik. Cantik cantik kan? hehe..

Nah, Setelah apel selesai, dimulailah berbagai lomba. salah satunya lomba berhias tanpa cermin. Wah, seru juga ya! hayoo pada bisa ga make up tanpa cermin? kalo mimin sih... ga bisa.


Selain lomba make up, ada juga nih lomba tumpeng. Lomba ini wajib diikuti oleh setiap kelas. hehe.. 
Dan yang menjadi jurinya adalah para dosen kebidanan semarang juga.

banyak ya tumpengnya. mau ya? hehe tenang, tahun depan pasti ada lagi tumpengnya :D

beralih ke lomba joget. joget apa ya? hehe joget balon looh, itu bu Triana sama bu Istikah megang balon. Nah, kerennya Kebidanan semarang ini selalu klop bersama para dosen. Lombanya ga cuma buat mawasiswa saja. tapi juga untuk para dosen. hehe.. 


Nah, ini para mahasiswa yang mengikuti lomba joged balon.

Pada ngapain ya mbak mbak disana? sepertinya ada sesuatu dimulutnya.
Ternyata.. ini adalah lomba ESTAFET KARET. peserta harus memindahkan karet ini ke sebrang dengan menggunakan sedotan yang dijepit di mulut. seru tuh, pasti banyak karet yang jatuh hihi..


Mau masak? Bukan! ini adalah lomba memakai APD (Alat Perlindungan Diri) terdiri atas : Apron, Masker, Kacamata, Sepatu, Cap, Sarung tangan. Siapa yang cepat dia yang menang. 
Sebenarnya masih ada lomba lain. yaitu balap karung. tapi mimin cari fotonya ga ada hiks hiks. nanti menyusul deh.

Oke, setelah lomba selesai tiba pengumuman. Nah, ini adalah pemenang lomba "penampilan terbaik" 
bersama dosen kita, Bu Erna Widyastuti. Cantiknya..

Nah, ini pembagian hadiah untuk pemenang lomba-lomba.
Dan itulah rangkaian acara Kartini's Day tahun 2015. Alhamdullillah sangat berkesan dan dapat mempererat tali silaturahmi bersama dosen dan kakak tingkat :D
Sekian dulu ya dari saya. Semoga bermanfaat dan menghibur(?) hehe. Salam kebidanan!




bonus : tempat photobooth :3




Tidak ada komentar:

Posting Komentar