Rabu, 29 Juli 2015

KARTINI'S DAY 2015


21 April? hayoo pada tau kan hari apa? 
ya bener, Hari Kartini! dimana bangsa Indonesia merayakan hari ulang tahun ibu kita yang telah melawan emansipasi wanita, Ibu Kartini.

Eiiits.. Bidan-bidan poltekkes Semarang juga punya cara untuk merayakan hari kartini loh.
Mau tau? yuk disimak.



Pukul 08.00 pagi. Para Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Semarang sedang mengikuti apel. Dengan menggunakan baju adat kebaya. cantik-cantik bukan? 
Bukan Hanya mahasiswa yang mengikuti apel ini. Ternyata ibu dosen kita yang cantik- cantik mengikuti apel ini. wah, keren!

Perkenalkan, ini ibu Runjati. Beliau adalah Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Semarang. Terlihat berwibawa ketika sedang memberi sambutan di acara Kartini's Day 2015


Nah, ini adalah para dosen yang menilai penampilan terbaik peserta Kartini's Day. Jadi, setiap kelas mempunyai perwakilan yang diajukan untuk mengikuti "Penampilan terbaik" ya.. seperti ajang miss Indonesia gitu.. Tetapi, para peserta memakai baju adat yang dipilihnya. serta harus menampilkan pidato singkat dalam bahasa daerah yang dipilihnya.
Ini nih para peserta penampilan terbaik. Cantik cantik kan? hehe..

Nah, Setelah apel selesai, dimulailah berbagai lomba. salah satunya lomba berhias tanpa cermin. Wah, seru juga ya! hayoo pada bisa ga make up tanpa cermin? kalo mimin sih... ga bisa.


Selain lomba make up, ada juga nih lomba tumpeng. Lomba ini wajib diikuti oleh setiap kelas. hehe.. 
Dan yang menjadi jurinya adalah para dosen kebidanan semarang juga.

banyak ya tumpengnya. mau ya? hehe tenang, tahun depan pasti ada lagi tumpengnya :D

beralih ke lomba joget. joget apa ya? hehe joget balon looh, itu bu Triana sama bu Istikah megang balon. Nah, kerennya Kebidanan semarang ini selalu klop bersama para dosen. Lombanya ga cuma buat mawasiswa saja. tapi juga untuk para dosen. hehe.. 


Nah, ini para mahasiswa yang mengikuti lomba joged balon.

Pada ngapain ya mbak mbak disana? sepertinya ada sesuatu dimulutnya.
Ternyata.. ini adalah lomba ESTAFET KARET. peserta harus memindahkan karet ini ke sebrang dengan menggunakan sedotan yang dijepit di mulut. seru tuh, pasti banyak karet yang jatuh hihi..


Mau masak? Bukan! ini adalah lomba memakai APD (Alat Perlindungan Diri) terdiri atas : Apron, Masker, Kacamata, Sepatu, Cap, Sarung tangan. Siapa yang cepat dia yang menang. 
Sebenarnya masih ada lomba lain. yaitu balap karung. tapi mimin cari fotonya ga ada hiks hiks. nanti menyusul deh.

Oke, setelah lomba selesai tiba pengumuman. Nah, ini adalah pemenang lomba "penampilan terbaik" 
bersama dosen kita, Bu Erna Widyastuti. Cantiknya..

Nah, ini pembagian hadiah untuk pemenang lomba-lomba.
Dan itulah rangkaian acara Kartini's Day tahun 2015. Alhamdullillah sangat berkesan dan dapat mempererat tali silaturahmi bersama dosen dan kakak tingkat :D
Sekian dulu ya dari saya. Semoga bermanfaat dan menghibur(?) hehe. Salam kebidanan!




bonus : tempat photobooth :3




DIES NATALIS POLTEKKES SEMARANG XIV

Assalamu'alaikum..Salam sejahtera untuk kita semua.

ketemu lagi sama admin blog kebidanan poltekkes semarang! (adminnya sudah ganti. yg ini agak alay harap maklum ya)
Kali ini mimin newbie akan melaporkan kegiatan besar yang sudah terlaksanana. yaitu.... apa coba?
ya! DIES NATALIS.

udah pada tau belom apa itu DIES NATALIS?

Nah DIES NATALIS itu adalah acara ulang tahunnya Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang. Acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya. yaitu sekitar pertengahan bulan April. kegiatan ini WAJIB diikuti oleh seluruh jurusan di kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang.  Dalam rangkaian acaraya, ada berbagai macam lomba. Baik itu lomba di bidang akademik (KTI, English Debate), olahraga (badminton, futsal, voli, tenis meja) maupun kesenian (solo vocal, jingle, tari tradisional)

nah tahun ini, poltekkes berulang tahun yang ke 14. Dan tuan rumahnya adalah kampus V yang berada di kota Magelang.
Seperti apa kegiatannya? Nih mimin kasih spoillernya..



peserta berbaris menunggu acara pembukaan DIES NATALIS XIV

Acara pembukaan 


lomba yel - yel


Siap-siap menerbangkan lampion
dan.. lampion dari jurusan lainpun berterbangan.



Lomba futsal putri

lomba voli


para supporter setia :D

Nah, setelah seharian berjuang untuk membela jurusan, tiba saatnya pensi.
ini band jurusan kebidanan Semarang loh. namanya Midvoice!

Besoknya, acara ditutup dengan menerbangkan balon harapan. yeee!

bagus kan? wiiiiiw

Dan.. sebelum pulang ke Semarang, foto dulu bersama pak Direktur dan Bu Runjati selaku ketua jurusan Kebidanan Semarang beserta para dosen. 

Alhamdulillah tahun ini Jurusan Kebidanan Semarang mendapat 3 piala. Juara II SOLO VOCAL, Juara II SENAM, dan juara II TARIK TAMBANG. Yang lainnya menyusul tahun depan. Aamiiin...

Sekian dulu dari saya. terimakasih atas perhatiannya ya..
Wassalamu'alaikum wr.wb



Sabtu, 13 Juni 2015

SUSUNAN KEPENGURUSAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KEBIDANAN SEMARANG 2015

SUSUNAN KEPENGURUSAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KEBIDANAN SEMARANG
2015
Pelindung                                                   : Sugiyanto, S.Pd., M.App. Sc
Penanggung Jawab                                     : Runjati, M. Mid
Koordinator                                                : Agustin Setyaningsih, SSiT
                                                                      Erna Widyastuti, SSiT
Gubernur                                                    : Anggita Setyaning Nugraheni
Wakil Gubernur                                          : Windi Aulina
Sekertaris                                                    : Faza Azqiya Atsani
                                                                      Retno Kusuma Dewi
Bendahara                                                  : Zuhrotul Khasanah
                                                                      Olivia Nur Alifah A.
Divisi Kerohanian                                       : Eny Luviana
                                                                      Noerzunita R.
                                                                      Rosdiana Novita Babtista T. (Non
  Islam)
Divisi Sosial                                                : Lintang Linungce
                                                                      Ayu Marina Soviana
Divisi Kewirausahaan                                 : Nofik Wijayaning Asih
                                                                      Mediana Jauhar Izati
Divisi Kesenian dan Kreatifitas
a.    Jurnalistik                                               : Catur Kurnianingsih
                                                                      Nur Hidayah
b.    Olahraga                                                : Nur Indah Ayu Setyorini
                                                                      Annisa Dianggit R.
c.    Kesenian dan Kreatifitas                       : Winda Puspitasari
                                                                      Wilujeng Kartika Ratri
d.   Divisi Komunikasi dan Informasi          : Venni Wardhatul J.
                                                                      Dwi Noviani Putri C.
e.     Divisi Penelitian dan Pengembangan   : Rafik Itsna Susanti
                                                                      Luthfiana Kusumawati

                                                                      Farida Amalia Y.

Jumat, 23 Agustus 2013

Pengumuman untuk D4


Pengumuman untuk D IV
1. Mahasiswa baru D IV TIDAK menempati asrama sehingga dianjurkan untuk mencari kos sendiri.
2. Mahasiswa baru D IV berkumpul di kampus kebidanan pada hari minggu  25 Agustus 2013 pukul 08.00 sudah berkumpul semua.
Terimakasih,
Mohon maaf atas informasi yang mendadak ini. 

Rabu, 21 Agustus 2013

PERLENGKAPAN ASRAMA CALON MAHASISWA KAMPUS II D III KEBIDANAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2013/2014

PERLENGKAPAN ASRAMA
CALON MAHASISWA KAMPUS II D III KEBIDANAN SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2013/2014

PAKAIAN
Pakaian seragam / pakaian kuliah sesuai ketentuan.
Pakaian tidur sebanyak 1 stel.
Pakaian pergi/main/makan/bebas sopan maksimal 6 buah.
Pakaian olahraga SMA.
Pakaian dalam minimal 6 set.
Sandal jepit (kamar mandi) 1 set, sandal pergi maksimal 2 set.
Sepatu kuliah sesuai kebutuhan (sepatu pantofel) 1 pasang.
Sepatu olahraga 1pasang.
Kaos kaki sesuai kebutuhan.
Alat ibadah sesuai kebutuhan.
Selimut garis 1 buah.
Sprei ukuran single lengkap dengan sarung bantal 2 set.

ALAT KEBERSIHAN / KEAMANAN
Ember sedang berwarna pink 1 buah.
Gayung pink 1 buah.
Handuk mandi min 1 buah.
Perlengkapan mandi sesuai kebutuhan.
Kosmetik tidak berlebihan, sesuai kebutuhan.
Gantungan baju (hanger) minimal 10 buah dan jepitan jemuran minimal 10 buah.
Payung biru 1 buah.
Obat obat pribadi sesuai kebutuhan.
Rak sepatu kecil (1 buah per kamar).

ALAT MAKAN / MINUM
Sendok dan garpu 2 set.
Gelas minum yang ada pegangannya 1 buah.
Piring yang tidak pecah (berbahan milenium atau sejenisnya) 2 buah.
Lap makan 1 buah.

ALAT TULIS
Buku sesuai kebutuhan.
Alat tulis sesuai kebutuhan.
Tas kuliah maksimal 2 buah.
Alat komunikasi (HP) tidak boleh lebih dari satu. 

PERLENGKAPAN DAN PERSYARATAN PENGENALAN PROGRAM STUDI MAHASISWA (PPSM) DAN PPSM POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2013/2014

PERLENGKAPAN DAN PERSYARATAN
PENGENALAN PROGRAM STUDI MAHASISWA (PPSM) DAN PPSM
POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2013/2014

PROGRAM STUDI D III DAN D IV KEBIDANAN SEMARANG
Pra PPSM
Alat tulis
Pakaian bebas, rapi, sopan.
Baju berkerah, tidak ketat.
Celana kain atau rok panjang, tidak boleh jeans dan ketat.
Rambut diikat rapih, tanpa poni bagi yang tidak berjilbab.

PPSM
Seragam
Baju hem putih polos panjang, saku di kiri, pergelangan lengan hem berkancing, tanpa atribut apapun, tidak boleh ketat.
Celana kain hitam polos, model biasa tidak cutbray ataupun pensil, ada kolongan untuk ikat pinggang, menutupi mata kaki, tidak boleh ada saku di belakang, saku di samping kanan dan kiri celana.
Ikat pinggang hitam, lebar 3-4 cm dan kepala ikat pinggang biasa, tidak terlalu besar.
Bagi yang berjilbab kerudung kain putih polos, tidak model paris, dalaman kerudung topi putih, jilbab dimasukan, tidak boleh menggunakan aksesoris apapun, hanya peniti biasa.
Bagi yang tidak berjilbab mengenakan harnet untuk rambut, poni dijepit jepitan hitam kecil.
Kaos kaki putih polos, menutupi mata kaki >10 cm.
Sepatu pantofel hitam polos, tinggi hak tidak lebih dari 3 cm, hak sepatu tidak runcing dan bagian depan tidak runcing.
Dasi hitam panjang sepanjang pusar.

Alat tulis
Buku tulis
Pulpen
Kertas folio
Penggaris
Membawa buku tulis 2 buah dan membawa hasil karya berupa karya dua dimensi dan tiga dimensi sebanyak 1 buah yang berhubungan dengan kebidanan.